Blog Berita, Informasi Terkait Lamina Pain & Spine Center

3 Jenis Latihan yang Cocok untuk Penderita Nyeri Otot

3 Jenis Latihan yang Cocok untuk Penderita Nyeri Otot

Nyeri Otot sering kali terjadi pada Setiap manusia. Semua tentu pernah mengalami nyeri baik yang bersifat ringan maupun berat. Faktanya, nyeri merupakan kondisi yang paling banyak dikeluhkan seseorang. Nah, untuk mengelola nyeri, sebenarnya ada beberapa latihan yang dapat membantu‎ Anda. Seperti disampaikan dokter spesialis Rehabilitasi Medik dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang, dr Sri Wahyuni, berikut ulasannya:

1.    Taichi

‎Seni bela diri China ini, kata Sri, sangat bermanfaat bagi orang yang kerap mengalami masalah otot. “Gerakannya yang mengutamakan keseimbangan, stabilitas dan ketepatan melatih kelenturan otot,” kata dokter yang akrab disapa Ade ini pada wartawan di sela-sela acara diskusi `Teknologi Terkini Atasi Nyeri` di Buncit Raya, Jakarta

2.    Yoga

‎Sejumlah jurnal medis mencatat, latihan yoga juga baik dalam manajemen nyeri otot. “Latihan ini juga dapat membantu relaksasi dan mempengaruhi pikiran lebih tenang,” ujarnya. Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan.

‎3. Renang

Cabang olahraga renang, menurut Sri, disarankan untuk hampir semua kasus nyeri otot. “Berenang itu nggak ada beban, jadi pasien dapat melatih semua ototnya. Selain itu, tumit juga tidak perlu bekerja keras. Latihan ini paling baik dilakukan pada kasus nyeri lutut,pinggang pada orangtua,”pungkasnya.   Jangan ragu untuk mengonsultasikan nyeri Anda bersama

KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI GRATIS DENGAN DOKTER WAWAN DAN TIM (082123977262)

Tweet Like Share Share Pin it Email

What others say about “3 Jenis Latihan yang Cocok untuk Penderita Nyeri Otot” ? (0 Comments)

Leave a Comment


Interested for our works and services?

The standard chunk of Lorem Ipsu from "de Finibus Bonorum et Malorum" by Cicero are also reproduced in their exact original form, accompanied. Donec id elit non mi porta gravida at eget metus.